Audiensi dengan Wakil Bupati Temanggung

Catatan audiensi dengan Wakil Bupati Temanggung

 

Pada hari Senin, 16 Maret 2015, pengurus Masyarakat Pecinta Warisan Medang (Medang Heritage Society, MHS) telah melakukan kunjungan ke Wakil Bupati Temanggung, bapak Irawan Prasetyadi S.Si, bertempat di kantor babupaten Temanggung. Kunjungan dimaksudkan untuk memperkenalkan visi, misi dan kegiatan MHS, dan membahas kemungkinan kerjasama antara MHS dan pemerintah kabupaten dalam menggali dan melindungi peninggalan Medang di kabupaten Temanggung, terutama candi Liyangan. MHS diwakili oleh Budiono Santoso, Endah Palupi ,  Israr Ardiansyah, Sujito AP, Iwan Prasetya,   Fajar Nugroho, Ataqiya dan satu orang teman lagi.

Beberapa hal yang bisa dicatat dari audiensi mencakup hal hal berikut,

  • Irawan Setiyadi SSi, menyambut sangat baik misi MHS, dan mengharapkan kerja sama ke depan dalam upaya penyebarluasan informasi mengenai situs situs arkeologi di kabupaten Temanggung. Perlu diadakan pertemuan lanjutan untuk pembicaraan teknisnya. Menyambut baik jika MHS menyelenggarakan forum diskusinya di Temanggung.
  • Menyambut baik usulan MHS tentang program lokakarya untuk media mengenai arkeologi dan khusunya Liyangan, dan membuat issue Liyangan ke tingkat nasional. Perlu pembicaraan teknis lebih lanjut.
  • Memberi response positip terhadap gagasan MHS, untuk pemerintah kabupaten kabupaten bekas area Medang bisa bersama sama mengangkat masalah Medang ke tingkat nasional, sebagai lokasi warisan peradaban, teknologi dan ilmu pengetahuan Nusantara. MHS akan mengembangkan usulan program lebih lanjut dan kemungkinan dikaitkan dengan peringatan prasasti Canggal.

 

Yogyakarta, 16 Maret 2015

Dr. Budiono Santoso

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*