Audiensi Dengan Wakil Bupati Magelang

Kunjungan Pengurus Masyarakat Pecinta Warisan Medang ke Wakil Bupati Magelang


Pada Kamis, tanggal 2 April 2015, beberapa anggota pengurus Masyarakat Pecinta Warisan Medang, telah mengadakan kunjungan ke Wakil Bupati Magelang, bpk. Zainal Arifin SH, di kantornya di kantor kabupaten Magelang. Kunjungan bertujuan untuk memperkenalkan organisasi, visi, misi dan lingkup kegiatan, terutama menyangkut peninggalan Medang di kabupaten Magelang. Wakil Bupati Magelang, menyambut baik ide dan kegiatan Masyarakat Pecinta Medang, dan akan mengirimkan utusan/delegasi jika diselnggarakan pelatihan atau lokakarya terkait.

Masyarakat Pecinta Warisan Medang juga mengungkapkan wacana peringatan prasasti Canggal yang menandai berdirinya kerajaan Medang, tetapi belum bisa memberikan komitmen apa apa pada tahap ini. Acara peringatan tersebut akan terdiri dari upacara peringatan di Gunung Wukir, seminar ilmiah, lokakarya media/jurnalistik dan kesepakatan mengenai Taman Cagar Budaya Medang mencakup kabupaten kabupaten bekas Medang. Masyarakat Pecinta Warisan Medang akan mengirimkan surat secara resmi bila acara peringtatan ini sudah dimatangkan.

Wakil Bupati Magelang mengemukakan berbagai kegiatan yang meyangkut kegiatan sekolah, termasuk kegiatan lingkungan, kegiatan pertanian dan sebagainya. Masyarakat Pecinta Warisan Medang mengusulkan program kunjungan ke candi candi bekas Medang di Magelang. Pengurus Masyarakat Pecinta Warisan Medang yang hadir dalam diskusi tersebut adalah Dr. Budiono Santoso (Ketua), ibu Endah Palupi SS (Sekretaris Jendral), AP Sujito SS ( Bidang Komunikasi & Publikasi) dan ibu Susan Yuni Kuswanti (Bendahara).

Masyarakat Pecinta Medang akan mengirimkan secara resmi tentang rencana peringatan prasasti Canggal/berdirinya kerajaan Medang, ketika usulannya sudah disepakati, dan meminta keterlibatan pemerintah daerah Kabupaten Magelang.

Yogyakarta, 4 April 2015
Masyarakat Pecinta Warisan Medang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*